Sabtu, 21 Mei 2011

kisah KELUARGA KAYA

 
Mosman adalah ayah dari keluarga yang kaya raya. Pada suatu hari dia mengajak putranya pergi ke sebuah desa. Tujuan Mosman mengajak anaknya adalah untuk memperlihatkan kepada putranya bagaimana orang miskin dapat menjalani hidup.
Mereka menghabiskan beberapa hari di sebuah pertanian sebuah keluarga petani yang sangat miskin. Setelah menghabiskan waktu beberapa hari itu, Mosman mengajak putranya untuk pulang. Dalam perjalanan pulang sang ayah bertanya kepada putranya.
“ jadi, bagaimana perjalanan kita?”
“sangat menyenangkan ayah” Jawab sang anak kepada ayahnya. Kemudian sang ayah bertanya lagi.
“apakah kamu melihat bagaimana keluarga miskin itu menjalani hidup?”
“tentu” jawab sang anak.
“jadi apa yang kamu pelajari?” Mosman kembali bertanya. Kemudian anak menjawab.
“aku melihat bahwa kita hanya punya satu anjing dan mereka memiliki empat, kita punya kolam renang yang menjangkau ke tengah taman kita dan mereka memiliki telaga yang tidak ada ujungnya.  Kita juga memiliki lampu-lampu taman kualitas impor dan mereka memiliki bintang dimalam hari yang cahayanya mampu menjangkau teras rumah kita , kita punya halaman luas tapi mereka memiliki seluruh cakrawala, kita memiliki sebidang tanah kecil untuk hidup dan mereka memiliki ladang yang melampaui pandangan, kita membeli makanan kita, tetapi mereka menumbuhkannya sendiri. Kita membuat dinding disekeliling rumah kita untuk melindungi seluruh harta yang kita miliki, mereka memiliki teman dan tetangga yang melindungi mereka.”
Kemudian si anak menambahkan.
"Terima kasih Ayah telah menunjukkan kepadaku betapa miskinnya kita."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar